tasbih sunan ampel


tasbih ini merupakan hasil dari penarikan dari makam sunan apel surabaya yang kini telah dipegang oleh seseorang dari cucu dari keturunan sunan cendana.
tasbih sunan ampelmaaf sebelumnya para pembaca saya dititip pesan dari sang pemilik benda tersebut ( tasbih ) tidak boleh menyebutkan nama pemilik benda tersebut dikarenakan takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, jadi saya hanya mengutip dari cerita dari sang pemilik tasbih tersebut.
tasbih ini telah lama lalu lalang didunia dan pernah dipinjam seorang prajurit dari angkatan darat
untuk bertugas di aceh tempo lalu. menurut cerita dari pemilik sekarang bahwa tasbih itu mampu mempertahankan seorang prajurit ketika berhadapan dengan pasukan gerilya yang berada di aceh. kata prajurit yang memakai tasbih itu "saya tertinggal oleh kawannan pasukan dan saya tertinggal jauh dari pasukan, tanpa diduga tiba - tiba saya telah dikepung oleh segerombolan kawanan pasukan gerilya dari wilayah tersebut dan saya tidak bisa apa- apa, menurut pikiran pribadi prajurit tersebut 'cukup sudah pengorbananku ke negeri tercinta ini ( gugur ) ' namun alhamdulilla tanpa disang dan taktersuga saya bisa selamat dari sergapan kawanan gerilya tersebut padahal menurut akal mengatakan tidak mungkin karena seluruh senjata gerilyawan dari pasukan musuh telah dekat dengan kepala saya dan keajaiban muncul, saya di beri kesempatan hidup. senjata tersebut yang telah berada dikepala saya siap ditembakkan oleh sang gerilyawan tersebut namun apa yang terjadi secara tidak disangka dan di sengaja senjata tersebut tidak meletus atai tidak berfungsi sebagai mana mestinya di kepala saya dan kemudian saya diperbolehkan pergi" dengan rasa senang dan bahagia saya panjatkan puja dan puji syukur atas karunia dan rahmad yang diberikan kepada saya oleh sang pencipta melalui tasbih tersebut. dengan bahagia saya selamat dan kembali mencari kawanan pasukan saya" kemudian pasukan dari angkatan darat tersebut langsung menuju kawanan pasukan.
menurut cerita sang pemilik sekarang ada seorang ulama' dari pulau sulawesi menginginkan tasbih itu tersebut dan rela membeli tasbih itu dengan harga yang sangat luar biasa lumayan mahal sekitar 400 juta (empat ratus juta rupiah) dan sang pemilik tidak mengijinkan tasbih itu diperjual belikan karena sang pemilik tasbih tersebut adalah cucu dari dari sunan cendana, dia berkata meskipun susah dan tidak mempunyai uang dia tidak akan menjualnya kepada siapapun dikarenakan itu adalah warisan dari nenek moyangnya.
sekilas kita pandangan kita bahwa tasbih tersebut hanyalah tasbih biasa seperti kita lihat, namun ada beberapa kejadian - kejadian aneh terjadi pada tasbih tersebut seperti biasa melingkar sendirinya seperti lafal alloh dan masih banyak kejadian - kejadian yang tidak mau diceritakan oleh sang pemilik tasbih tersebut dikarenakan takut disalahkan arti.
sang pemilik tasbih tersebut menitipkan sesuatu pesan kepada kita semua bahwa tasbih itu tidak sakti  dan tidak memiliki kekuatan apapun namun hanya mempunyai kekuatan yang sesikit dititipkan kepada tasbih dari sang pencipta kepada tasbih tersebut, kita jangan sampai menyalahkan arti dan kita harus percaya kepada kekuatan dari sang pencita dan hanya dialah yang mempunyai semua kekuatan di alam dunia ini.
alhamdulilla saya belajar banyak dari guru tersebut sekaligus meminta ijin dari sang pemilik tasbih tersebut untuk menerbitkan artikel kepada para pengguna blogger didunia. semoga kita dapat memetik hikmah dan dapat mentelaah semua himbauan dari sang pemilik.
tags
Tasbih wali songo
Karomah tasbih
Kayu tasbih terbaik


No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan sopan dan santun.
perlu menjadi perhatian apabila anda mencopas artikel ini diharapkan menyertakan sumbernya.

WIKI - BAHASA MADURA ( BELAJAR BAHASA MADURA )

wiki bahasa madura belajar bahasa madura dengan kosa kata baik dan benar. bahasa madura sangat mudah dipelajari tetapi cara penguca ...