kenikmatan sate kwanyar tiada tara


sate kwanyar ( sate madura ) gurih dan nikmat.
banyak makanan sate khas madura yang melegenda diseluruh dunia dengan kenikmatan yang sangat luar biasa dan tiadataranya.
hampir seluruh warga / penduduk madura hadir di seluruh belahan dunia dikarenakan masyarakat madura senang akan melancong kenegara tetangga ataupum ke wilayah bagian indonesia. rata - rata orang madura menjajakan makanan berupa sate madura yang khas akan cita rasanya yang sangat berbeda dengan sate yang dijajakan wilayah yang lain. dimanapun orang madura berada pasti akan menjajakan sate kambing dan sate sapi sebagai hidangan utama mereka karena menunjukkan khas asli orang madura.
di kecamatan kwanyar kabupaten bangkalan propinsi jawa timur - indonesia ada tempat warung sate yang lumayan sangat khas dari pada wilayah sekitar madura yang kenikmatannya tidak bisa dikatakan dengan kata - kata. tempat tersebut berada diwilayah kec. kwanyar kab. bangkalan sate tersebut berada dipasar baru kwanyar letaknya di sebelah utara pasar kwanyar. warung tersebut dari tampilannya cukup sederhana sekali bukan seperti restoran yang kita ketahui. warung tersebut terkenal akan satenya yang sangat lembut, gurih dan nikmat. warung tersebut buka dari jam 07.30 wibb sampai dengan jam 15.00 wibb. untuk kelokasi ketempat warung sate kwanyar ini sangat mudah, kita bisa melalui akses dari kecamatan tanah merah dan kalau kita melalui suramadu (kebanggaan madura) kita bisa melewati desa nyrondung langsung ambil kiri jalan dan melalui kecamatan labang terus lurus menuju ke selatan. tempat lokasinya sangat terjangkau dan mudah dikenali dikarenakan warung tersebut berada di posisi sebelah selatan pasar baru kwanyar kecamatan kwanyar kabupaten bangkalan.
warung sate kwanyar ini banyak yang dikenal seluruh kalangan pegawai negeri sipil, Dewan perwakilan rakyat, seluruh anggota angkatan republik indonesia, pegawai bank ataupun pegawai swasta dan kalangan bawah. mereka rela mampir ke warung sate tersebut hanya untuk mencicipi sebuah sate yang terkenal dari kecamatan kwanyar. warung sate ini ada beberapa hidangan yang perlu kita ketahui bersama yaitu.
sate kambing / sate sapi, opor daging kambing dan opor putih.
untuk mencicipi opor daging kambing dan opor putih kita harus datang lebih pagi dikarenakan warung tersebut menyediakan hanya sedikit. dikarenakan bahan baku untuk opor tersebut menggunakan daging kambing yang sangat muda sehingga bahan bakunya terjangkau sekali.
silahkan mampir di kecamatan kwanyar untuk mencicipi sate kwanyar yang sangat khas dan tiada taranya di belahan dunia.

3 comments:

berkomentarlah dengan sopan dan santun.
perlu menjadi perhatian apabila anda mencopas artikel ini diharapkan menyertakan sumbernya.

WIKI - BAHASA MADURA ( BELAJAR BAHASA MADURA )

wiki bahasa madura belajar bahasa madura dengan kosa kata baik dan benar. bahasa madura sangat mudah dipelajari tetapi cara penguca ...