KALIMAT SUKSES

ada ungkapan "mulutmu harimaumu" yang kini menjadi sangat populer di Tanah Air tampak benar adanya. Bahkan orang-orang sukses sangat memperhatikan perkataannya di kantor karena itu mewakili citranya.  Mengutip laman Business Insider, Senin (3/11/2014), para atasan di tempat kerja atau pengusaha besar biasanya sangat hati-hati dalam berkomunikasi khususnya di tempat kerja.  Penyampaian kata dengan cara yang baik, Bijaksana dan dikombinasikan dengan kepercayaan diri yang membuat pendengarnya merasa dihargai.  berikut ini kalimat yang tak pernah diucapkan orang sukses di kantor: 
  1. Saya selalu bekerja sendiri Banyak atasan yang merasa selalu bekerja sendiri tanpa bantuan rekan kerjanya. Padahal, orang sukses tak pernah malu meminta bantuan, pendapat atau masukan dari pegawainya. Dirinya selalu berusaha mempercayai orang lain termasuk bawahannya.   
  2. Itu bukan urusan saya Orang sukses biasanya menyukai berbagai masalah. Menghindari masalah bukan bagian dari kesehariannya. Tantangan merupakan salah satu hal yang paling dinikmati saat bekerja. Apalagi mengubahnya dengan mencari solusi. Dirinya tak pernah mengatakan suatu masalah bukan sebagai urusannya.  
  3. Tidak mungkin Para atasan atau pengusaha besar membangun bisnisnya di atas kepercayaan. Dia menyadari bahwa semua hal sangat mungkin terjadi. Saat orang lain menyerah, mereka yang sukses sibuk meniti jalan yang serba tidak mungkin itu dengan keyakinan bahwa dia bisa melakukannya.  
  4. Turuti saja Orang sukses biasanya tidak suka memaksakan kemauannya pada orang lain meskipun itu adalah bawahannya. Daripada memasakan pendapat secara langsung, dirinya akan mencoba memberikan kondisi-kondisi lain agar sang bawahan memahami sudut pandangnya.   trims.. ditunggu komentnya ya...

No comments:

Post a Comment

berkomentarlah dengan sopan dan santun.
perlu menjadi perhatian apabila anda mencopas artikel ini diharapkan menyertakan sumbernya.

WIKI - BAHASA MADURA ( BELAJAR BAHASA MADURA )

wiki bahasa madura belajar bahasa madura dengan kosa kata baik dan benar. bahasa madura sangat mudah dipelajari tetapi cara penguca ...